Skip to main content

:(

Aku benci kata ini.
Aku sangat resisten untuk mengucapkannya ...
Aku begitu dendam mendengarnya ...
Sedapat mungkin aku menjauhkan diri darinya ...

Untuk apa kata ini tercipta kalau ternyata karenanya akan ada hati yang terluka?
Mengapa kata ini harus diucapkan kalau karenanya ada tetesan air mata?
Kenapa kata ini ada kalau karenanya ada insan yang tidak bersalah menjadi murung dan bersedih?
Aku tidak tahu ...

Orang mengatakan jikalau ada pertemuan, pasti ada juga perpisahan ...
Tatkala ada lambaian tangan memanggil, jangan heran suatu hari akan didapati lambaian tangan selamat tinggal ...
Ketika jabat tangan kegembiraan dilakukan hari ini, pasti muncul jabat tangan tangisan di kemudian hari ...
Untuk itu ijinkanlah aku ingin bertanya, apakah siklus seperti itu harus terjadi?

Lidahku kelu kala harus melafalkannya ...
Tenggorokanku tercekat bila harus mengatakannya ...
Hatiku hancur jika harus mengalaminya ...
Airmataku menetes kalau melihatnya ...

Pengalaman memberikan pengertian kepadaku bahwa itu sakit ...
Masa lalu mengajarku untuk sedapat mungkin menghindarinya ...
Penglihatanku mengatakan kepadaku bahwa itu menyedihkan ...
Meskipun begitu, kenapa engkau tetap muncul dan hadir?

Perpisahan itu begitu kejam ...
Laksana cakar rajawali yang tajam merobek dan menciptakan bekas pada hati yang masih perawan ...
Bagaikan gigitan beruang ganas yang dalam sekejap menghancurkan kebahagiaan yang telah dipupuk sekian lama ...
Seperti teror burung pemakan bangkai yang dengan setia menunggu perasaan manusia membusuk dan menjadi bangkai ...

Namun apabila aku tidak mempunyai pilihan lagi ...
Aku dipaksa untuk melaluinya ...
Bagaikan cawan terakhir yang harus aku minum ...
Sanggupkah diriku melawan dan menolaknya?

Comments

  1. lah???sapa yang mau ditinggal?sapa yang mau meninggalkan?

    ReplyDelete
  2. Iya nih?? (pertanyaan yg sama kayak Meli... :D)

    ReplyDelete
  3. Anonymous7:44 AM

    perpisahan dengan siapa nih?

    ReplyDelete
  4. ada apa? ada apa? kok muncul-muncul dengan :( ?

    ReplyDelete
  5. Anonymous10:22 AM

    aduh, mesti ngomong apa ya?? gue duduk di sini aja deh. memberi telinga...

    ReplyDelete
  6. Loh..kok... datang datang ngomongin perpisahan ? siapa yg berani nyakiti Hendry,teman gw *sambil bawa pentungan nih*

    ReplyDelete
  7. Karl: Thanks untuk tipsnya. Semoga berguna bagi yang membacanya :)


    Meli & Zilko: Iya neh ... jadi bingung khan :)


    Dewi: Perpisahan? Siapa ... siapa ... *garuk-garuk kepala*


    Bev: Simpan airmatamu yang begitu berharga. Terlalu sayang ditumpahkan untuk diriku ...


    Xu: Ha ha ha ... kesambet angin utara :))


    Brad: thanks untuk telinganya. Yang setia yah ...


    Evan Mom: Hayo .... uber terus sampai dapat, jangan dilepas tuh orang ha ha ha

    ReplyDelete
  8. kayak apa sih hati yang masih perawan, km khan mantan perjaka, Hen. *bingun*

    ReplyDelete
  9. Anonymous7:58 AM

    hmm teka teki susah nih

    ReplyDelete
  10. Hendri, jgn ada perpisahan diantara kita, sy cuma sibuk sementara..oke..

    ReplyDelete
  11. Tenfams: Ups ... aku salah ketik yah he he, jadi harusnya sperti ini:

    "Laksana cakar rajawali yang tajam merobek dan menciptakan bekas pada hati yang masih PERJAKA" ha ha ha :))


    Imelda: Hmm ... kalo teka tekinya udah ketemu, buruan kirim ke PO BOX HB1997 JKTBRT hi hi hi


    Sisca: Berpisah? Siapa yah ...

    ReplyDelete
  12. gak mau ganti nama Hen ? Hendri Anwar (keliatannya masih ada turunan Chairil Anwar "Bila sampai waktuku, kumau tak seorang yang mengganggu dst dst jadi inget pelajaran Bahasa Indonesia pas SMP).

    ReplyDelete
  13. Hide: Hendri Anwar? Hmmm ... boljug he he .. Teringat waktu SMP membacanya harus penuh penghayatan yah ha ha ha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa