Skip to main content

Sakit

Beberapa hari ini aku lagi tidak enak badan. Tenggorokan gatal seakan ada yang menggaruk, hidung tidak bisa bernafas lega karena ada yang menyumbatnya, bulu-bulu hidung sering bergoyang karena ada yang menggelitik hingga aku harus bersin berkali-kali, kepala agak berputar karena pusing, dan badan mulai sulit

untuk diajak bekerjasama melakukan kesenangan bersama. Bawaannya pengennya bobo terus. Namun saat melabuhkan ragaku ke atas kasurku yang empuk, dan mulai memejamkan mata, entah kenapa pikiranku malah melayang kemana-mana. Alhasil TV menjadi sasaran kegalauanku, pencet sana pencet sini dengan harapan ada acara yang bisa membuat mataku tertutup dan tidur hehehe ...

Sebagian temanku mengatakan itu karena efek perubahan cuaca yang tidak menentu. Kadang panasnya minta ampun, eh ... jam berikutnya udah mendung dan gerimis. Transisi dari musim penghujan ke musim kemarau yang tidak mulus sering disalahkan dan menjadi alasan kenapa banyak orang mengalami nasib sepertiku alias sakit ...

Namun, sebagian temanku lainnya mengatakan karena belakangan ini aku banyak pikiran, terutama detik-detik kelahiran onga. Alhasil pertahanan tubuhku menurun, dan dengan mudah virus-virus menyerang dan merajalela merobohkan perisai kesehatanku ... dan dengan kepala tegak dan penuh kebanggaan, mereka bertahta dan berkuasa sementara atas tubuhku hehehe ...

Banyak yang menyarankan agar aku periksa ke dokter. Tapi tidak pernah aku turuti. Entah kenapa, aku selalu alergi dengan rumah sakit atau klinik atau tempat prakter dokter. Gimana yah, saat menginjakkan kakiku ke sana, sepertinya ada hawa negatif dan menakutkan dengan seketika menyergap jiwaku dan menciutkan nyaliku. Mungkin semuanya berawal dari pengalaman waktu kecil, karena saking nakalnya hingga beberapa kali harus mampir ke sana untuk menerima jahitan hehehe ... jadinya sampai sekarang trauma. So ... seandainya ada teman blog yang kebetulan dokter, sorrriiii yah ...

Sebagian juga menyarankan aku minum obat. Itu juga tidak aku ikuti. Soalnya habis minum obat langsung jadi ngantuk, loyo, dan kehilangan semangat. Tapi untuk yang satu ini aku lebih kompromi, terutama bila rasanya udah parah banget. Bagiku obat yang mujarab adalah makan soto atau mie yang ektra panas --tapi tidak pedas karena aku ngga kuat-- trus membungkus diri dengan kaos berlapis-lapis serta selimut yang tebal supaya keringatan ... itu aja. Dan biasanya berhasil :)

Aku mempunyai siklus tahunan untuk sakit. Aneh yah ... tapi itulah yang terjadi. Setiap menjelang ultah, aku pasti sakit lumayan parah. Awalnya batuk-batuk, kemudian flu, kadang sampai muntah, dan selalu diakhiri dengan panas yang ektra tinggi. Entah sejak kapan siklus ini terjadi, namun menjelang hari-hari itu aku selalu waspada. Makanya menjelang ultah aku udah wanti-wanti tentang kerjaan supaya cepat dibereskan supaya aku bisa bergulat dengan tenang melawan sakitku ... he he he. Kenapa bisa begitu? Aku tidak tahu ...

Dulu kalo sakit ada perasaan antara sedih dan senang. Sedihnya karena harus meringkuk di tempat tidur, makan jadi tidak berselera, sedikit bosan, dan jadwal tidur jadi terganggu. Senangnya tidak perlu kerja, bisa nonton TV seharian, ada alasan untuk malas mandi, serta bisa bertindak sebagai raja selama beberapa hari.

Tapi sekarang kalau sakit, terutama flu, panas, dan tenggorokan kering, udah was-was dan kasak-kusuk. Tidak ketinggalan mendadak rajin browsing di internet, jangan-jangan semuanya itu adalah gejala flu burung ha ha ha ...

* * *

Hmm ... aku termasuk orang yang beruntung tidak pernah sakit yang berat-berat hingga harus opname. Typus, demam berdarah, dan penyakit sejenisnya sampai sekarang belum pernah mampir di tubuhku. Dan aku bersyukur atas semuanya ...

Semoga sampai besok-besok pun mereka tidak iseng merasuki diriku ... Yah ... pola makan, konsumsi vitamin, siklus istirahat, serta waktulah yang menguji dan menentukan ...

Comments

  1. minum obat doong trus istirahat

    ReplyDelete
  2. gua gak nularin sakit ya.... *camkan itu* :P
    cepet sembuh ya Hen...
    ada lagu :
    I am the God that healeth thee, I am the the God your Healer...
    udah gitu tinggal jawab :
    You're my God that healeth me, You're my God my Healer...

    ReplyDelete
  3. Anonymous1:16 PM

    duhhh...si Bapak lagi sakit yah... moga cepet sembuh. Biar bisa ngelonin istri lagi hehe

    ReplyDelete
  4. aku jg lg flu nih.. udah sembuh belun?

    thanks ya udah mampir

    ReplyDelete
  5. gue jua sakit...sakit dada :D

    ReplyDelete
  6. Madame: Iya neh ... masalahnya malas minum obat hehehe ... perlu dipaksain kali yah :))


    Lucy: Sindrom? Tapi begitulah kenyataan :)) Semoga deh ... jangan ampe kena ...


    Xu: Hahaha ... gara-gara loe datang kemarin sambil leleran ingusnya sih :)) Boljug tuh lagunya ... Don Moen khan :)


    Imelda: Hihihi ... justru kalo sakit kesempatan dikelonin hahaha


    Ling: Udah hampir neh ... tinggal sisa-sisanya :)) Thanks udah mampir juga ...


    Bronx: Hahaha ... kenapa cakit?

    ReplyDelete
  7. Iya nih, aku jg lg ga gitu sehat... . Pilek.... . Trus juga ada siklusnya nih... . Kalo tiap pergantian musin mesti batuk/pilek. Tapi jarang sih kalo sampe panas...

    Sama donk, aku jg blom pernah sampe harus diopname di RS... :) :) :) Moga2 ga deh....

    Cepet sembuh yaaaa

    ReplyDelete
  8. Puji TUhan nggak pernah sakit sampe opname. AMit2 deh!!!! Cepet sembuh yah Hen!!

    ReplyDelete
  9. Anonymous10:20 PM

    cepet sembuh yaaaa...di sini juga banyak yg kehilangan suara dan gatal leher juga koq....u r not alone....

    ReplyDelete
  10. Anonymous11:56 PM

    Pet sembuh ya..

    ReplyDelete
  11. Hen, berarti bentar lagi Ultah...

    kayak baby aja..tiap tumbuh gigi mesti sakit....bedanya kamu pas tumbuh tua..

    ReplyDelete
  12. wah kamu ketularan xuxu tuh hahaha...laen kali minum vit C, biar gak pilek

    ReplyDelete
  13. Bev: Kenapa hatinya? Mana ... siapa yang berani menyakiti hatimu *dengan muka galak sambil bawa pentungan hihihi*


    Zilko: Yap. Semoga jangan deh. Biayanya mahal hahaha


    Nainggolan: Yap. Thanks God. Doain yah supaya sehat lagi ...


    Meli: Thanks. Situ tidak sakit khan?


    Ley: Oh gitu. Berarti emang efek cuaca yah ...


    Tina: Matur nuwun. Sehat-sehat juga di negeri tetangga?


    Sisca: Ultah? Masih lama tuh. Tanda-tandanya kalo aku absen ngeblog ampe hampir seminggu ... nah, itu tandanya siapin kado yah :))


    Dian: Hahaha ... betul tuh. Gara-gara Xu mampir dengan idung ileran. Vit C? Sedia setiap saat ...

    ReplyDelete
  14. sakit, mau sembuh, tapi gak mau minum obat, gak mau ke dokter ....
    hmmm ada cara manjur ....
    kerokan aja
    tau kan ? pake duit koin, minyak (apa aja, dari minyak goreng, minyak tawon, minyak kayu putih sampe minyak tanah tergantung selera), kerokin aja kulit punggung dan daerah2 yang sakit, contohnya sakit kepala yah jidat yang dikerok. sakit gigi, yah giginya dikerok lhoo ?

    ReplyDelete
  15. Hide: Hahaha ... nih anak tahu kerokan juga :)) Emang bisa gigi dikerok? *culun tanya asli*

    ReplyDelete
  16. Hen, koq sama tanda2 sakitnya, juga hari sakitnya hampir sama. jangan2 km nih twins-ku, hehehe....

    ReplyDelete
  17. Tenfams: Hihihi ... koq bisa? *bingung lagi* Twins? Siapa tahu *sambil telusuri ama tanya ortu, siapa tahu emang aku punya kembaran*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa