Skip to main content

Tidak Bisa Tidur

Hhhhh ... aku barusan balik dari luar kota. Jam 19.00 nyampe rumah tercinta dengan sejuta kelelahan yang menghinggapiku. Badanku sebenarnya udah cuaapeeekkk banget, pengen istirahat alias tidur. Tapi aku tidak bisa ...

Bolak-balik aku di kasur empukku, diiringi lagu sendu yang selalu berhasil membawaku ke alam mimpi yang indah ... namun tetap saja diriku terbelalak tanpa daya sama sekali ...

Channel TV udah aku pencet sana sini. Ketemu pertandingan bola, sebuah acara yang kerap menjadi salah satu jurus jitu untuk me-ninabobo-kan diriku dengan mendengarkan serunya dan indahnya alunan pendukung kedua tim dan suara komentator yang khas ... tetapi aku tetap melek.

Lihat dan baca e-mail yang menumpuk karena udah 3 hari tidak dicek, tetap tidak mampu menidurkan diriku ...

Blogwalking, lihat sana lihat sini, balas-balas SB, kasih-kasih komen ... malah membuat mataku semakin terang ...

* * *

Seperti biasa, kalau aku begitu dan sangat serta terlalu capek, aku justru tidak bisa tidur. Memang tubuh ini lemes, otak udah susah diajak berpikir keras, dan semangat beraktivitas udah kendor ... tapi di tengah ketidak berdayaanku justru ada secuil spirit yang tetap membuat diriku terjaga ...

Besok aku harus bangun pagi. Wekerku sudah aku stel sepagi mungkin karena di kantor sudah segudang pekerjaan menantiku.

Aku mau tidur ...
tapi aku tidak bisa ...

Comments

  1. hmmmm... minum susu hangat mungkin membantu... dicoba saja :)
    hehehe yang asik nonton bola hehehhe... nanti deh kalo ketemu kewel aku sampein salamnya :D

    ReplyDelete
  2. Nie: Oh ... gitu yah. Thx sarannya, aku coba. Semoga bisa melelapkan diriku :))

    Btw, salam juga untuk Fowler, Morientes, dll ...

    ReplyDelete
  3. harusnya gak bisa tidur nanti kalau juni aja bro... pas world cup hehheheh.

    pasti acara tivi di lahap semua. ya lumayanlah transtivi putar film indo lawas... :D

    dari sesama yang suka melek terus...

    ReplyDelete
  4. Apollo: Hahaha ... rupanya bukan daku saja yang masih melek :))

    Worldcup? Harus itu ...

    *gawat, ada teman melek tambah ndak bisa tidur ... Waaaaaaaaaaa*

    ReplyDelete
  5. Hen, sombong elo...baru 3 hari di luar kota dah gak bisa bobo di ranjang sendiri..!!!

    Bikin juice alpokat campur obat bius, di jamin tokcer !!!!

    ReplyDelete
  6. Hallo...

    Wah, pantesan koq tumben malem2 status blognya: 'updated', he3.... :)

    Kalo aku sih biasanya kalo mo bobo baca buku dulu, biasanya si komik, kalo ga ya buku yang blom selese bacanya, paling habis baca 5 halaman (kalo buku) ato 2 bab (kalo komik) dah kerasa ngantuknya. Kalo ga ya trusin begadang skalian... lol lol

    ReplyDelete
  7. barusan aku mau bilang...minum susu hangat. jangan dicampur kopi or teh ya...atau ngitungin apa kek di dinding kayak mr bean. hehehe

    ReplyDelete
  8. Anonymous8:14 AM

    Mikirin gw yak Hen? kekeke...

    ReplyDelete
  9. Sisca: Hahaha ... bukannya ranjang tetangga selalu lebih indah dibandingkan ranjang sendiri :)) Yeee ... tanpa alpokat pun udah tokcer tuh obat bius hahaha ...


    Zilko: Hahaha ... paling ampuh sih komik donal bebek atau sinchan :)) Kalo baca conan malah benar-benar bergadang ...


    Dian: Kayak Bean yang pake kalkulator itu yah hehehe ... Boleh juga dicoba ntar malam kalo tidak bisa tidur lagi :)


    Dewi: Hihihi ... mikirin kok kopdar kemarin tidak diajak gitu loh ...

    ReplyDelete
  10. kalo mau tidur yah rebahan di kasur, kalo masih duduk checking email mah gak bisa tidur, berdiri juga sama bikin gak bisa tidur, apalagi kalo lo lari-lari di tempat wakaka

    ReplyDelete
  11. Whuah... gimana pun Mission Possible level 1 telah success!!! Untuk level 2, kabar-kabari ya Hen...

    ReplyDelete
  12. Lucy: Hahaha ... *jadi penasaran melarnya ampe seberapa* hahaha


    Hide: Justru itu ... rebahan tidak berhasil, makanya cek email siapa tahu berhasil hihihi ...


    Khun: Level 1? Apaan tuh. Trus Level 2-nya ... *bingung*

    ReplyDelete
  13. wah memang biasa tuh, kalo udah kelewat lelah memang suka ga bisa tidur. kalo saya sih biasanya makan panadol 2 butir, langsung teler ( tapi ini bukan sarang yg baik )

    ReplyDelete
  14. Anonymous3:18 PM

    hen, kapan kita kopdar hihihih

    ReplyDelete
  15. Hen..kalo ngak bisa bobo , telpon gua aja hihi ntar gua nyanyiin lagu 'Hendri bobo oooh hendri bobo.kalo tidak bobo dijewer Lisa' hahaha dijamin deh lgs mendengkur Zzzz..Zzz..

    ReplyDelete
  16. Anonymous3:57 PM

    Ga bisa tidur kenapa? Apa lagi inget ama seseorang? hehe.. *mau tau ajahh*

    ReplyDelete
  17. Madame Butterfly: Hahaha ... panadol? *udah lupa tuh*


    Imelda: Yoiiii ... kapan? Mumpung aku lagi free neh hahaha ...


    Lisa: Hahaha ... *jadi mikir kapan terakhir aku dapat senandung gituan* Pengennnnnnnnnnnnnn ....


    Tina: Hmmm ... ada deh yang dipikirin :))

    ReplyDelete
  18. Hen, Mision Possible Level 1 kan anterkan pulang ke ayahbunda. Level 2, pulang nengok si Junior... dapat cuti khusus kan?

    ReplyDelete
  19. Hen, sini gw jitak pake palu biar tidur...kayak film Tom & jerry gitu loh... hehehehe...

    ReplyDelete
  20. Khun: Oh itu hehehe ... ntar level 3 kembalikan junior ke Jakarta hahaha


    Nainggolan: Waduh ... jangan dong ... khan akit :)) *kebanyakan nonton kartun neh*


    Bev: Yuk!!! *tapi ditunggu-tunggu kok YM-nya ndak kuning-kuning* Alhasil tambah ndak bisa tidur ... Waaaaa ....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa