Skip to main content

I Have a Dream

Sebenarnya sudah sejak minggu lalu aku terima tongkat estafet suci ini dari ibu kita di Holland, Miniez. Tapi aku selalu gagal menemukan dan menghadirkannya dalam angan-anganku, apalagi menuangkan dalam tulisan tentang mimpi atau impian saya. Namun, karena diancam akan disetrap, mau tidak mau aku melepaskan jiwaku dari segala ketegangan, melapangkan pikiran, dan berusaha terbang menembus dunia imajinasiku ... untuk menemukan apakah mimpi terliar dalam diriku seandainya itu diijinkan. Hmm ... ternyata aku juga di-PR oleh Zilko :))

Tanpa panjang lebar, inilah dunia mimpi, impian, dan imajinasi seorang Hendri. Siapkan diri Anda, bergabunglah denganku untuk menukik menuju the most 5 wildest dreams of mine ...

1. Aku ingin suatu hari mempunyai usaha sendiri yang bisa dikelola langsung dari rumah sehingga aku tidak harus membuang banyak waktu hanya untuk sekedar mencari sesuap nasi atau supaya dapur tetap ngebul he he. Memakai istilah lain yang lebih keren aku ingin berwirausaha. Pengalaman bekerja dengan orang lain selama hampir 7 tahun memberikan penyadaran kepadaku bahwa memang lebih enak menjadi bos atas diri sendiri.

Pernah suatu hari ide ini aku lontarkan kepada teman-teman eks satu kampus, dan pro-kontra memang terjadi. Tetapi hampir mayoritas mendukung dengan argumentasi:
- Mau banget ... g males jadi budak ginian :(
- Pasti ... aku ngga pengen jadi orang gajian seumur hidup. ;)
- Aku ada sih. Tapi ga tau kapan bisa kewujudnya ... : )

So ... apakah mimpi pertamaku terlalu muluk dan susah untuk dicapai? Semoga ... tidak :)


2. Aku bermimpi, entah bagaimana caranya, dari mana asalnya, kenapa itu bisa terjadi -terlepas dari halal atau haram- suatu hari ketika saya ke ATM dan mengecek saldo, aku mendapati jumlah simpananku bertambah tiga angka 0 di belakang. Alhasil aku menjadi OKB, orang kaya mendadak. Trus apa yang aku lakukan dengan uang segitu banyak?

Banyak sekali ... salah satunya adalah program travelling. Aku bisa terbang ke Taiwan mengunjungi my beloved sister Bev, mengajukan request khusus sebagai guide untuk menikmati keindahan dan keasrian Taipe, menikmati chinese food yang mengundang selera, menonton konser Aoron Kwok, serta mengalami sendiri keegoisan masyarakat khas metropolitan. Tak ketinggalan aku juga bisa ketemu si bolot Meli serta desainer kita Bronx.

Selepas Taiwan, aku melayang ke Prancis, tagih janji Sisca untuk mempertemukan diriku dengan Gypsi King dan melihat dengan mata kepala sendiri serta melewati indahnya Viaduc de Millau. Then flying to Dortmund Germany untuk ketemu pasangan berbahagia yang baru melewati their third happy anniversary Vivi Schluder. Mumpung masih di Jerman, Ibu Tina dengan anaknya Chacha yang caem menjadi target sasaran kunjunganku juga, yah ... siapa tahu dapat ilmu bikin skin blog yang keren-keren he he ... Dari sana menyeberang Holland ketemu ibu Miniez yang berani dan tega-teganya memberikan PR ini kepada aku, sekalian kenalan dengan bung Erik ama ponakanku yang imut Noni.

Travellingku berlanjut dengan menyeberangi North Sea hingga berlabuh di Liverpool untuk berkenalan dengan Sherly. Perjalananku ke sana akan lebih bermakna seandainya berlangsung big match premiere league antara Liverpool vs Manchester United. Hmm ... melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Gerard, Morientes, Crouch, Fowler, sampai Hyppia berjibaku di lapangan melawan Ruddje, Rooney, Ronaldo, sampai kocekan Park.

Dari negeri Pangeran Charles, aku akan terbang ke negeri Paman Sam untuk ketemu Dian dengan Blangkonnya, membawakan ikan teri serta melihat proses pembuatan susu kedelai yang menurut pengakuannya 1 kg cuma menghasilkan 1 gelas susu ... ha ha ha ... kok bisa. Sampai akhirnya perkelanaanku berakhir di Kanada, ketemu Ley yang katanya stress karena gagal di matakuliah calculus he he ... siapa tahu aku bisa dikit nularin ilmu ha ha

Tentu aku tidak akan melewatkan diri untuk berkunjung ke Pekan Baru untuk mengunjungi BiruMaria, bertatapmuka dengan Brad, Lisa, Dewi serta Imelda di Jabotabek, menagih pecel lele Xu di Bandung, menikmati lagi indahnya Jogja tercinta dengan Khun, Youte, dan Zilko, alunan tembang Jawa khas Solo sekaligus berkenalan dengan Upar, mengunjungi alm. warnet Vi3, serta menelusuri indahnya pulau dewata bersama Yenny.

Ada teman lain yang belum masuk daftar kunjunganku? Silakan mendaftar he he ...


3. Salah satu impianku adalah hadir di paddock F1. Seandainya karena suatu hal, aku diberi kebebasan selama 7 bulan antara Maret-Oktober untuk berbuat apa saja dengan modal tak terbatas, aku akan memilih mengikuti tour balapan F1. Dari sirkuit ke sirkuit, melintasi 4 benua, dan melawat 17 negara [data season 2006] akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak mungkin akan aku lupakan. Melihat dari dekat aksi jagoan jet darat seperti legenda F1 Michael Schumacher, the youngest world champion Fernando Alonso, the ice man Kimi Raikonen, pembalap bengal Juan Pablo Montoya, sampai idolaku the playboy David Coulthard akan melambungkan adrenalinku secepat dan sekencang mobil-mobil F1 melintas. Pengalamanku akan lebih bermakna apabila aku diijinkan hadir di belakang kemudi, melaju dengan kecepatan rata-rata 250 km/jam, melibas sirkuit sepanjang kurang lebih 5 km hanya dalam waktu 1 menit 30 detik. Hmm ... kapankah ini akan terjadi?


4. Aku adalah seorang yang romantis ... cieleee he he ... I mean it. Aku selalu takut membayangkan apabila salah satu dari kami harus menghadap Sang Pencipta duluan. Bagaimana nasib seorang kami yang masih tertinggal di dunia yang fana ini? Bagaimana menjalani hari-hari yang mungkin akan sangat panjang sendirian? Ketakutan aku mungkin terlalu berlebihan, tetapi faktanya itulah yang terjadi.

Makanya, salah satu mimpiku adalah happy ending together. Adalah sangat berbahagia seandainya kami bisa melewati malam terakhir kami dengan kecupan selamat malam, berpelukan ... dan ketika kami terbangun kami sudah dikumpulkan bersama leluhur kami dalam sebuah keabadian untuk selama-lamanya.

Apakah ini mimpi yang mustahil? Waktulah yang akan menjawabnya ...

* * *

Terlalu naif bagiku seandainya aku hanya berfantasi untuk kepentingan diriku semata. Untuk itu mimpi ke-5-ku, aku dedikasikan untuk dunia ini. Aku memimpikan dan mengimajinasikan sebuah dunia yang baru. Dunia apakah itu?

One word ... PEACE. I have a dream that there's no violance, no discrimination, no war.

Sebuah dunia yang damai dan tentram, tidak ada lagi namanya bom meledak, tidak ada lagi kerusuhan, tidak ada lagi kelaparan, tidak terjadi lagi pemusnahan etnis tertentu, tidak terdengar lagi yang namanya ketidakadilan, serta tidak terdapat lagi tangis dan air mata.

Namun apakah itu impian yang mungkin terjadi? Apakah itu sebuah mimpi yang jauh untuk terealisasi? Adakah itu hanya sebuah imajinasi yang berdiri sebagai imajinasi saja?

Satu hal yang aku tahu aku tidak sendirian. Jauh sebelum gagasan ini muncul, sudah ada pendahuluku yang juga memimpikan hal yang sama. Dia menuangkannya dalam sebuah alunan musik yang menggoncang, mengoyang, sekaligus kontroversi. John Lennon dengan karyanya Imagine.


Imagine there's no heaven,
It's easy if you try,
No hell below us,
Above us only sky,
Imagine all the people
living for today...

Imagine there's no countries,
It isnt hard to do,
Nothing to kill or die for,
No religion too,
Imagine all the people
living life in peace...

Imagine no possesions,
I wonder if you can,
No need for greed or hunger,
A brotherhood of man,
Imagine all the people
Sharing all the world...

You may say Im a dreamer,
but Im not the only one,
I hope some day you'll join us,
And the world will live as one.


Adakah yang mau bergabung dalam impian kami berdua? Semoga ...

Comments

  1. Anonymous8:53 AM

    peace is not the absence of trouble but the presence of God

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:54 AM

    yey..ngunjungin gw sih gak perlu nambah 3 angka nol di saldo. :p

    hahaha....yg no 4 rojul bangettt.

    ReplyDelete
  3. Anonymous9:17 AM

    aduh..aduh.. Hen TOP deh, suami romantis, lagi jadi topik hot tuh

    ReplyDelete
  4. amien amie hen! wish you all the best!

    waaaaaaaaaaa mao visit gue jua, jadi seneng gue hehehehe sekaleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  5. Hen, coba bahas lebih dalam & details tentang romantisme. Tulis yang indah2 biar aku print terus jejalin ke suami ku. Hehehehe... Mana tau bisa ketularan.

    ReplyDelete
  6. Anonymous10:57 AM

    Untung nama gua tercantum dalam daftar list kunjungan , kalo ngak mo maraah deh hihi *sambil bawa-bawa pentungan* tapi kalau mau ngunjungin gua ngak perlu dapat lotre kok , Angke - Mangga besar kan deket hihi

    ReplyDelete
  7. My koko dreams..hehehehe..kudoakan dengan segenap jiwa ragaku...amin

    Btw, Namaku masuk dalam daftar wajib kunjungan kenegaraan, smg tiba saatnya saya masih di sini, atau kita ketemu di pondokku yang indah di Indonesia...ocree

    Satu lagi, gak nyangka, "orang berpangkat" kok bisa romantis githo..kebanyakkan di jejelin air sungai Kapuas :)

    ReplyDelete
  8. hah cuma tiga angka bertambhanya ? aku pengennya 6 angka hwahaha..

    semoga gak tau gimana caranya, pokoke berhasil !

    ReplyDelete
  9. amin...amin...amin...
    buat hendri..apa seh yang ngak dari GW hehehe cling cling

    ReplyDelete
  10. Wah, panjang bgt mimpinya, he3... :)

    Oya, katanya kalo ntn F1 langsung ga seseru kalo nonton di TV loh, soalnya kan kita cuma duduk di tribun aja, jadi yang keliatan ya pas mobil2nya lewat di depan kita gitu... . Apalagi kalo mau masuk harus berapa jam sebelum mulai, jadi nunggunya lama bgt tuh...

    ReplyDelete
  11. wah, tar kalo mampir ke tempatku pokoknya udah siap deh Pecel Lelenya... yang lain jangan ngiri ya... hehehe

    ReplyDelete
  12. Anonymous3:32 PM

    Hendriiiii, mau protes nih, sejak kapan aku pindah ke Canada? Hehe, aku mah di Jerman..

    ReplyDelete
  13. amin amin
    tar tak bolot2in kakakak

    ReplyDelete
  14. Anonymous3:00 PM

    pintu rumah upar terbuka lebar-lebar buat kamu deh..

    ReplyDelete
  15. bagus2...PR sudah dikerjakan dengan sempurna. dapet ponten 10.
    silakan diwujudkan impian berikutnya, nak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa