Skip to main content

Marvel Punya Adik [?]

Senin sore menjelang pulang kantor, pas lagi asyik-asyiknya nonton tipi yang menyiarkan secara ekslusif kunjungan orang nomor satu dunia, presiden Amrik Bush ke Republik ini, ada SMS masuk ke hapeku. Aku lihat pengirimnya, dari istri. Segera aku lihat pesan SMS tersebut ... dan isinya membuat konsentrasiku ke layar tipi bubar.

Mau tahu apa isinya. Nih: "Aku sakit. Beli sensitif. Palaku pusing, mual, badanku gak enak."

Simple khan pesannya. Tapi justru karena ke-simple-annya, aku jadi cemas. Segera aku telp hape istri, dan dari seberang terdengar suara lemah. Belum sempat bicara banyak, istri buru-buru mematikan telp seraya berkata: 'udah yah ... aku mau muntah neh ...' dan tuttttt ......

Segera aku beres-beres, matiin komp, rapiin meja, kunci laci, ambil tas, dan cao ... Sepanjang perjalanan pikiranku terbang ke mana-mana. Berbagai skenario muncul di benakku. Konsentrasiku melayang entah ke mana. Hati kecilku bertanya-tanya: apakah gerangan yang terjadi? Padahal waktu berangkat kerja tadi pagi, tidak terlihat tanda-tanda bakal sakit. Kenapa tiba-tiba bisa begini? Dan yang membuat jantungku berdetak lebih kencang adalah: apa artinya mual dan muntah itu???

Sedikit buka rahasia kamar hehehe ... semenjak Marvel lahir sampai sekarang, kita tidak kenal yang namanya KB. Banyak yang menganjurkan, cepat-cepatlah pakai KB. Entah itu spiral, atau pil, atau suntik. Tapi tidak pernah kami hiraukan. Alasannya ... malas urus hal gituan.

Pernah aku ngobrol dengan istri tentang hal ini, tapi selalu berujung tanpa keputusan. Istriku paling anti kalau aku ngomong spiral. Entah kenapa, dia merasa tidak nyaman saja kalau pakai itu. Dari berbagai mitos atau pendapat orang yang dia dengar, sepertinya spiral itu menakutkan. Dari sekadar copot, sakit, tidak nyaman, hingga mengganggu kalau lagi 'ehem ehem', itu yang membuat aku tidak berkutik kalau menyinggung tentang spiral. Alhasil, tidak ada istilah spiral di keluarga kami :)

Kalau pil atau suntik, juga tidak mempan. Dengan alasan takut menganggu produksi ASI hingga bisa menyebabkan badan melar alias gemuk, KB jenis ini juga dicoret dari daftar kita. Alasan lain kalau lupa alias lalai minum atau kontrol suntik, bisa-bisa jebol alias jadi anak juga. Pake sistem kalender, terus terang sampai sekarang aku masih bingung gimana cara hitung masa subur itu. Alhasil, karena tanpa pilihan lagi, satu-satunya metode yang kita pakai adalah disarungin. Tidak heran, sebulan sekali kita selalu mampir ke toko, trus borong tuh sarung, sebagai persiapan selama sebulan :)

Satu hal yang kami agak heran adalah sampai sekarang istri belum juga dapat tamu bulanannya. Ndak tahu itu normal atau tidak. Tapi dari informasi yang kami dapatkan, itu masih tergolong wajar untuk ibu yang aktif menyusui. Katanya sih, hormon atau bahan baku untuk membentuk sel telur tiap bulannya dialihkan hingga menjadi ASI. Makanya tiap bulan sang istri selalu nongkrong di jendela rumah sambil menatap ke langit malam, seraya bernyanyi seakan mem-flash back iklan yang diperankan oleh Lydia Kandau: Oh bulan ... kenapa engkau tidak datang ....

Makanya ketika ada berita pusing-mual-muntah, ditambah Mens yang tidak datang-datang juga, plus belakangan ini kalo lihat mangga muda matanya langsung bersinar, pikiran pertamaku langsung tertuju pada satu hal: Marvel akan punya adik alias HAMIL. Waaaaaa ... beragam perasaan muncul saat itu juga. Yang paling kuat adalah perasaan cemas, karena kalau benar itu terjadi, terus terang kami belum siap sama sekali. Bukannya kami menolak titipan Junjungan kita, tapi secara banyak segi kami belum siap untuk itu.

Saat perjalanan pulangku mendekati rumah, aku pun mampir ke mini market, beli sensitif, pulang, tanya kondisi istri, makan, mandi, main-main sama Marvel, dan tidur. Tidak lupa kami berdoa meminta yang terbaiklah yang Tuhan berikan pada kami berdua. Pokoknya, kami pasrah habis deh.

Jujur, sepanjang malam itu tidurku tidak nyenyak. Gelisah, pikiran-pikiran berseliweran, hingga iseng-iseng menghitung: seandainya benar hamil, berarti Marvel waktu usia 15 bulan udah punya adik? Waaaaa ... Saking gelisahnya, aku pun bermimpi. Dalam mimpi aku melihat diriku sedang mencelupkan alat tes hamil ke urine istri. Saat hasilnya muncul, aneh sekali, karena hasilnya separuh-separuh alias sebagian menunjukkan dua strip alias positif dan sebagian menunjukkan satu strip alias negatif. Dalam kebingungan, akupun terbangun.

Pagi-pagi, aku pun suruh istri cepat-cepat ke kamar mandi sambil aku ambil sensitif. Layaknya deklarasi proklamasi kemerdekaan Republik ini, dalam tempo sesingkat-singkatnya aku pun nongkrong manis di depan kamar mandi sambil mencelupkan sensitif tersebut urine istri, sementara istri jongkok dengan manis pula di sampingku. Mata kami tidak lepas dari strip yang pelan-pelan berubah warna. Dari semula putih, kemudian menjadi pink ... kemudian pelan-pelan muncul satu garis warna merah. Kami tunggu beberapa lama ... dan tidak muncul garis kedua, yang berarti negatif alias Marvel gagal punya adik hehehe ...

Kelegaan langsung aku rasakan. Demikian juga istriku. Setelah pikiran plong, aku pun analisa kenapa istri bisa pusing dan muntah-muntah. Rupanya sepele: kecapekan dan masuk angin. Capek karena ada adik dan mama istri yang datang berkunjung, jadi perlu waktu ekstra untuk nemanin jalan-jalan. Masuk angin karena AC kamar terlalu dingin hehe ...

So ... kalau ditanya kapan Marvel benar-benar akan dibuatin adik lagi? Jawabannya mungkin 3 atau 4 tahun lagi ... masih lamaaaaa ... dan selama itu pula harus disediakan cost untuk memborong sarung HOHOHOHO ....

Comments

  1. waduh kok sangkain si marvel mo punya adek lagi...makanya aku udah mo kasih "selamat" hihihi

    ReplyDelete
  2. Anonymous9:30 AM

    hwaaa... ternyata alarm palsu!!!
    yang jual sarung makin laku aja tuh ... ;P

    ReplyDelete
  3. Anonymous9:52 AM

    huahuhuaa... kirain beneran kesundulan. Gw jg pernah telat mens trus pas dites negatif. Sebenernya klo pake KB, kemungkinan kelolosan kecil sih klo KB-nya dijalanin dgn baik.

    Kondom jg KB toh Hen? Baek banget yak kamu mo disarungin. Demi istri tercintah neh? ;)

    ReplyDelete
  4. Anonymous10:12 AM

    Waahh *sedikit kecewa* kirain beneran marvel mo punya adik. Wooi Hen, kasusmu kok mirip aku yah kekeke aku jg kb sarung sampai saat ini. terus waktu Evelyn 6 bulan, stok sarung habis akhirnya coba2 terjun bebas deh krn pikiran dulu tuh waktu dapatin Evelyn agak susah, masa yg skr tokcer gitu .. ternyataaaa....ngak lama si Celine datang deh dan lahir pas umur Evelyn 15 bulan. tapi see the bright side gua sering dibilang punya anak kembar wakakaka krn umurnya cuma beda 15 bulan. pssstt..ternyata alat kb kita sama yach, kita jg kalau beli bisa banyak eh berarti kalau yg ehm2nya 1 bulan sekali tuh irit bgt yah selusin bisa buat setahun wakakakak kalau aku tuh 1 kotak bisa sebulan kalee dah habis...kekekeke hidup sarung ..wakakaka

    To Dewi : laki gua juga rela disarungin drpada gw pake segala obat kb dan spiral yg belum jelas efek2nya ke kita krn penerimaan badan org kan beda2 thd segala jenis obat. di kamu cocok mungkin di gw ngak cocok , yg paling aman yah sarung. dan juga membuktikan kalau suami kita rela tuh berarti cinta ama kita kekekek orang bule aja yg terkenal jago ml aja juga masih pake sarung moso laki kita yg org lokal menolak sarung kekekeke

    ReplyDelete
  5. Gila lu gue bacanya ampe ikut deg2an..Zio skrg 16 bulan..gue gak bisa bayangkan kalo sekarang brojol 1 maning..keknya bisa langsung koit deh gue kekekkeke

    ReplyDelete
  6. hahahaha, alarm masuk angin ama hamilnya mirip ya? seremmmm, untung begatif :))

    ReplyDelete
  7. hahahaha, alarm masuk angin ama hamilnya mirip ya? seremmmm, untung begatif :))

    ReplyDelete
  8. Tata: Hehehe ... selamatnya simpan dulu yah. Ntar kalo beneran punya, pasti diumumkan ke seantero dunia :)

    Xu: Iya neh ... pelajaran buat u juga ntar hehe ... Sarungnya laku??? Kayak harung hape aja hahaha

    Dewi: Gitu yah. Kita sempat ngomong2 juga mau pake pil ... tapi ntarlah lihat gimana final diskusinya hehe ... Disarungin demi istri tercinta? Xixixixi ... gitu dehhhh :)

    Lisa: Kenapa kecewa? Senang yah kalo ada yang ikutin jejak u HAHAHA ... U yang 1 kotak itu isi berapa??? Selusin yah ... ato yang isi 50 :)) Btw, jgn2 waktu aku borong tuh sarung, u juga borong di tempat yang sama yah. Cuma belum kenal aja jadi ndak tahu hihihihi

    Amey: Kenapa deg-degan? Takut disalip yah hahaha ... Iya neh, punya satu aja pusing 7 keliling. Apa lagi tambah :) Makanya hati2 tuh kalo mau 'ehem-ehem' HAHAHA

    Yenny: Iya neh. Kalo istilah Batak Beti-beti alias beda-beda tipis :))

    ReplyDelete
  9. Yeeee... hidup sarung!!!! :))

    ReplyDelete
  10. Anonymous5:14 PM

    HAHAHAHA ... aku pikir beneran punya anak lagi. kalo bener tokcer oeiiiiiii :))

    Btw, emang gimana rasanya pake sarung :)) :))

    ~Sobatmu~

    ReplyDelete
  11. sarung apa bang?sarung batik ato sarung tangan kakakakakak

    ReplyDelete
  12. Anonymous7:06 PM

    haiahhh, dikirain bener tuh. aku dah mau kasih slamet .. hihihih. ayo dong marvel punya adik lagiiii.

    ReplyDelete
  13. puasa aja Hen, kalo engga mau KB n engga mau istri hamil.
    btw, aku ama mb D protes, postinganmu panjang2 sih!...

    ReplyDelete
  14. Since: Oyeeee ... sarung is the best!!! ;)

    Anonym: Gimana rasanya pake sarung? Hmmm ... yahhh .. begitulah hehehe ...

    Mel: Hahaha ... sarung apa yah namanya ... sarung otong xixixixix

    Meda: hehehe ... simpan dulu yah selamatnya. Ntar kalo beneran jadi pasti diumumin :) Tunggu aja 3-4 tahun lagi ... btw, kalo udah 3-4 tahun, masih ngeblog ndak yah???

    Tiwi: Waaa ... udah kapok puasa. Dulu waktu hamil tua ampe masa nifasnya selesai, puasa panjang tuhh .. ndak tahannnn :)) Btw. mb D itu apa Wi?

    ReplyDelete
  15. bukan mo nakut2in ya tp kayaknya kl cuman pake sarung aja gak jamin bisa 100% sukses deh. Contohnya aku pake sarung+sistem kalender aja nongol 2 tuh hehehe...makanya sekarang aku pakenya spiral biar aman sentosa :D

    ReplyDelete
  16. Anonymous11:34 PM

    om P2 emank gentleman, demi istri sarung jalan trus hehehe

    "lg ngambil sempoa ngitunk cost sarung 3 thnan brp yak lol" j/k

    pakabarnya ommmmmmmmmmm, semoga baek2 aja yah!!

    smoga istrimu cepet sembuh, kacian kcapean -_-

    ReplyDelete
  17. Anonymous9:03 AM

    To Lisa: he eh... berarti suami elo juga sayang banget ama elo. Sipp dehh. ;)

    ReplyDelete
  18. Anonymous11:11 AM

    Sarung apaan sih?? He3... :D

    Walah, berapa ya cost-nya selama 3 / 4 tahun itu?? He3... :)

    Iyatuh, kirain jadi, tokcer bener... :D

    ReplyDelete
  19. haha..ada-ada aja..^,^
    pasti seru banget tuch rasanya..

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. Lenny: Waaa ... masa sih bisa jebol juga. Jadi seremmmmmm. Bagusnya emang spiral yah. Perlu bantuan teman2 atau ibu2 neh untuk yakinin istri biar mau ramah dengan spiral hehehe ... ada sukarelawan???

    Ponakan: Oiiii .. lama tidak mampirrrr. Apa kabar??? Iya dong ... harus gentle sekaligus lembyuttt ke istri hehehe. Udah keluar angkanya hehehe ...

    Dewi: kalo gitu daku termasuk suami yang sayang istri dong xixixix *lirik2 istri ... semoga dia baca posting ini :)*

    Bverly: HAHAHAHA ... bisa aja deh. Btw, kata siapa kalo ML harus naked? *kedip-kedip*

    Zilko: Ada deh ... ntar u kalo udah merit pasti tahu deh, sarung apaan hahaha ;) Mau tahu costnya selama 3 tahun? Anggap aja beli yang isi 3, sebungkus itu 12rb-an. Kalo aktif, seminggu habis itu. Sebulan dikali aja 3. Trus di kali 12 untuk setahun. Habis itu kali 3 ... jadinya ???

    Links: hehehe ... begitulah :) Sampai jantungan lagi ;)

    ReplyDelete
  22. waduh hen, ngebacanya sampeee ikut tegang setengah matiiii!! Hahahaha....
    Pas tau hasil akhirnya ikutan lega huahauhauhau...
    btw, thanks for the bdae wish!! GBU too!

    ReplyDelete
  23. Anonymous10:57 AM

    Gw juga mo nanya, elo beli sarung yg sekotak isi berapa? Terus sekali borong berapa kotak? hihi..Kok bisa sebulan sekali sih mampir ke tokonya? Gw aja udah 3 bulan nih blm borong2 lagi :p

    Btw... blm pasti tuh negatifnya. Banyak yg udah 2x periksa pake sensitife selalu negatif, tp pas ke dokter di usg, taunya ada kantung janinnya. :)) bukan nakut2in loh hehe..

    ReplyDelete
  24. Bverly: Hehehehe ... ntar kalo u udah merit, u pasti ngerti kok :)) Makanya cepatan meritttt ... biar ndak underage lagi ;)

    Nie: kenapa tegang setengah mati? Hehehe ... bisa ndak yah dibuat serial di tipi kayak FTV, laku ndak yah :))

    Imel: Hahaha ... tergantung. Tapi seringnya yang isi 12 alias selusin ;)) Ntar malam cek ah ... masih ada stok ndak HAHAHAHA

    ReplyDelete
  25. Sedikit lega donk Hen ;)

    Pake pil gak selalu bikin gemuk loh..memang pilnya macem2x merk dan dokter2x di Londo ngeliat sikon yg mo pake..kalo yg jerawatan dpt pil kb yg bisa di resap hormon biar gak jerawatan..mutakhir sih kata temen gw :)

    Temen gw satunya lg pake yg gak terlalu berat..trus badannya turun 3-5 kg..aneh kan..

    Coba aja cari info bener2x ke dokter kandungan..sukses ya :)

    ReplyDelete
  26. samma.. aku jg pengen nambah adik buat zaki sekitar 5-6 tahun lg, mahal bok punya bebi

    Kalo asi emang suka ga teratur haidnya.. malah asi itu sama dengan KB alamiah.. tp jangan terlalu percaya karena bs kebobolan jg sih.. pake sistem kalender aja..

    ReplyDelete
  27. Coba lagi aja ... Jangan putus harapan ...

    ReplyDelete
  28. Yulia: Iya neh ... plong rasanya hehehe ... Gitu yah, emang ada jenis pil yang malah bagus untuk kulit? Ntar konsul dengan dokter ah ... cari yang terbaik :) thx infonya yah ...

    Wina: Jadi, kira2 3 tahun lagi dong Zaki dapat adik :) Kabar-kabari yah kalo udah jadi hehehe ... Sistem kalender? Itu susahnya, tidak tahu cara hitungnya hahaha ... kacian yah :)

    Maiden: Iya neh ... coba dan coba dan coba ;)

    ReplyDelete
  29. Anonymous1:13 PM

    wah kirain si marvel beneran dapat adek hehehe... yah sama gue juga gak berani coba macem2 kb hehe.. so lelaki musti korban dikit lah yah...

    * Hidup sarung juga *

    ReplyDelete
  30. Ir; xixixixi ... jgnlah secepat itu marv punya adik hehehe. emang u grup sarungan juga hahaha. bisa bikin partai neh .. PSPB [Partai Sarung Para Blogger) HHHAHA

    ReplyDelete
  31. Anonymous3:04 PM

    Wah..Hen padahal pas awal gue baca berharap positif loh. Hehe.. Biar ada temen repotnya...hehe. Kuciwa deh...

    ReplyDelete
  32. kakakkakakka kirain bener2 mao punya dede lagi si marvel

    ReplyDelete
  33. fsiska: Hehehe ... jgnlah kecewa begitu. Ntar kalo jadi aku umumin juga hahaha ... Btw, udah ada satu aja repotnya minta ampun, apalagi 2 ;) But, jgn2 skrng u udah mau dua yah? Waaaaaaa ... kapan itu???

    Bronx: Hahaha ... belumlah. Si Machiatos masih tunggal kok ;) Kalo ada adiknya, dia mau kamu kasih nama apa???

    ReplyDelete
  34. cepetan ke drugstore ya kalo belum mau ngasih adik buat Marvel. Walk the Talk and jangan NATO (No action Talk Only) hehehhe....aku ikutan ngeri....hehehhe

    ReplyDelete
  35. Anonymous12:24 AM

    The Rail Splitter spent most of his attention on military matters and politics, but with his strong support, his administration established the current system of national banks with the National Bank Act. His administration increased the tariff to raise revenue, imposed the first income tax, issued hundreds of millions of dollars of bonds and the first national Greenbacks (paper money), encouraged immigration from Europe, started the transcontinental railroad, set up the Department of Agriculture, encouraged farm ownership with the Homestead Act of 1862, and set up the modern system of state universities with the Morrill Land-Grant Colleges Act.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa