Skip to main content

Kartun

Kartun mania ... begitulah kadang-kadang aku menjuluki diriku. Setiap hari minggu merupakan hari kesukaanku. Selain karena tidak kerja, juga karena tersaji dengan lengkap sebuah tontonan yang menghadirkan kembali sebuah dunia yang bagiku sangat indah, dunia anak-anak. Mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 10.00-an, kemudian disambung lagi jam 14.00-17.00 tontonan kartun siap digelar untuk menghibur pemirsa-pemirsa ciliknya.

Siapa yang tidak kenal dengan Donal Bebek? Kartun ini adalah kartun pertama yang aku sukai. Masih ingat, waktu stasiun TV kita cuma ada 1, setiap minggu sore selalu ada kartun ini. Bagaimana kesialan Donal, kepelitan Uncle Gober, kejeniusan Mr Lang Ling Lung, keberuntungan si Untung, kegenitan dan kemolekan Desy memberikan penghiburan bagi diriku kala masih kecil.

Roadrunners, yang bercerita tentang usaha seekor serigala untuk menangkap burung unta adalah my next favouite cartoon. Aku selalu geli melihat si serigala dengan berbagai ide, cara, dan teknologi canggih untuk memangsanya, tetapi selalu gagal. Malah acap kali senjatanya yang kena dia sendiri, atau istilah kerennya senjata makan tuan.

Tom and Jerry juga salah satu kartun klasik yang paling aku sukai. Melihat sepak terjang mereka membuat hiburan tersendiri bagiku. Aku salut sama imajinasi
pembuatnya, bagaimana dia bisa mengerti dan memahami bener karakter seekor kucing dan tikus. Tapi yang selalu membuat aku bingung, kok mereka nggak mati-mati yah. Meskipun tubuh mereka udah kena bom, diiris pisau sampai berkeping-keping, ditimpuk batu yang ekstra besar, jatuh dari ketinggian jurang ... toh, mereka sehat-sehat selalu :) Yah ... namanya juga kartun ...

Seiring waktu berjalan, muncullah Doraemon, Ninja Hattori, sampai Crayon Sinchan dan terakhir tentunya Spongebob Squarepants, sering menyita perhatianku serta membangkitkan kembali sisi kanak-kanakku di dalam kedewasaanku. Yah ... bersyukur karena lewat semua itu tercipta sebuah balance untuk memberikan penghiburan dan refreshing serta sebuah tawaran kegembiraan di tengah maraknya acara kekerasan, intrik, serta kesimpangsiuran informasi.

Tapi tidak semua kartun aku suka. Kisah semacam Barbie, Hercules, Cinderella, Pinokio, dan kartun sejenisnya selalu aku hindari. Entah kenapa, mungkin karena kartun tersebut adalah sebuah kisah yang selalu berakhir dan bisa ditebak endingnya, ditambah durasinya yang panjang, membuat diriku tidak betah menongkronginnya. Dan mungkin juga ada embel-embel kartun untuk cewek yang juga membuatku resisten dengan yang satu itu.

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah punya kenangan seperti diriku juga?

* * *

"Udah ... matiin TV-nya. Udah gede kok masih nonton film gituan ... waduh ... gimana toh suamiku ini ..."

Keluhan itu sering aku dengar saat diriku terlena dan tenggelam dalam keasyikan dunia anak-anak. Tapi aku selalu mempunyai alasan untuk membenarkan sikapku yang satu ini.

"Yank ... masih lebih bagus aku keranjingan nonton film-film gituan. Dari pada aku terpikat dengan tontonan semacam Bay Watch, Melrose Place, atau serial semacamnya? Bahaya khan ..."

Hmm ... Bay Watch? Boleh dicoba juga ha ha ha ...

Comments

  1. i'm the first... hooray

    Roadrunners... beep..beep itu bukan burung unta deh, emang ada burung roadrunners, jalannya emang cepet banget... yang terkesan dan selalu ingat adalah ACME (pembuat gizmo2 utk srigala)

    dulu senang nonton Saint Seiya, DragonBall yang sampai sekarang belum tamat juga.

    tapi sekarang sudah beralih ke film animasi 3D... penasaran gimana cara bikinnya...

    but, cartoon is okay... lumayan buat hiburan... apalagi kalo udah stress

    ReplyDelete
  2. Anonymous1:02 PM

    Hendrieeee...kita berdua sehati. Aku maniak kartu juga nehhh. Misuaku juga, bukan hanya nonton kartun di TV, aku dan misua rajin hunting DVD kartun jg, selain utk memanjakan anak, sekalian memanjakan kita juga. huehehue

    ReplyDelete
  3. aku juga kartun maniak....
    ini list aku :
    1.chibi maruko chan
    2.crayon sinchan
    3.south park
    4.roadrunners,donalds dkk,tom n jerry,bugs bunny,pokoknya yang disney!!

    pokoknya i love kartun kakakakak

    ReplyDelete
  4. Hendri,

    aku juga suka kartun, tapi hobbymu makin jadi, mungkin ngidam karena soso kita berbadan dua :)

    Sebentar lagi ongo akan menemanimu..:)

    ReplyDelete
  5. Xu: oh ... jadi emang ada burung roadrunner toh he he baru tau aku :)

    Dewi: setuju ... khan mau refeshing ... masak dilarang ho ho ho

    Meli: Maruko Chan [avatarmu yah ha ha]. South Park itu yang apa yah .. kartun dari korea itu bukan?

    Sisca: Ngidam? *bingung*

    Btw, ntar kalo ada onga bisa jadi tameng biar bisa nonton terus hi hi hi

    ReplyDelete
  6. Anonymous5:02 PM

    Hen..*shakehand* ternyata elo sama gue sama hobinya. Gue juga suka Spongebob krn lucuuu abis.Gw dah koleksi semua DVD kartun , koleksi gw bahkan lebih lengkap dr yg jualan kali hihi tapi yg paling gw sering nonton sama anak gw yah Spongebob, kocak abis deh. gue juga suka Doraemon (kalo yg ini gw bingung dr jaman gw SMA udah ada sampai skr dan ngak pernah kehabisan ide), Saint Seiya, Power Ranger, bahkan gw masih simpan koleksi majalah donal duck dan buku Doraemon dari gw kuliah sampai skr (Tapi sebagian skr udah ngak utuh krn dicoret2 ama anak2)

    ReplyDelete
  7. wahhh sama tuh kayak suami aku, protes mlulu kalau aku nonton kartun ;)
    lama2 dia ikut nikmatin juga, waktu aku liat tom jerry...dia berhaaa..haa..ber hiii..hi...
    kartun emang menyenangkan, tom jerry seri berapapu udah aku tonton cd nya ;)
    bahkan cerita kumbang si hachi pun aku suka...apa aja deh cerita anak emang menyenangkan :)

    ReplyDelete
  8. Cartoons are universal, it reflects parts of life..:), there are adult cartoons too..I mean cartoons that is fit only for adult viewers, not necessarily has to be exposing nudity or stuff..

    I like it, too.. watch it often, when I wish to..

    and so is Disneyland.. It is true that Disneyland is only for kids, yeah.. for kids ranging from 5 years old to 70!

    Nice to have found your blog..I'd comeback for more:)

    ReplyDelete
  9. aku suka roadrunner, donald bebek dg paman gober yg pelit, gus angsa hahaha...flintstone,popeye hahaha...

    ReplyDelete
  10. Lisa: waaaaaa .... pinjem ... pinjem ... djaluk *Lisa said: enak ada pinjem, beli ndiri sono* he he


    Ririn: He he ... ternyata teman2 sepatriot aku, jadi perasaan berdosaku ilang deh :) Btw, thanks udah balas mampir di terminalku


    Luigi: Agree with u. Btw, beside Disney Cartoon, i like very much pixal production cartoon too. I remember their first 3D movie, Toy Story was great and spectaculer innovation that change and bring a new generation of cartoon.

    Nice to know u too, and thanks visit and place warm message here. I'll visit ur 2.


    Dian: Popeye ... ahhh ... awas, brutus datang ha ha

    ReplyDelete
  11. Anonymous9:52 AM

    andaikan suamiku maniak kartun juga kan lebih tenang hati gw yah...hehehehehe... gampang ngejaganya. Bisa ditularkan nggak yah???

    ReplyDelete
  12. tapi sebenarnya aku kesal. laki ama anakku demeeeen banget kartuntiap hari ! saat udah gede, aku gak suka lagi. dulu waktu masih dibawah 11 th aja sukanya hehe

    ReplyDelete
  13. hahahahaha!!! yah lebih baik nonton kartun ketimbang nonton baywatch hihihihi...
    everybody always has a childish side, no matter how old you are :)
    met weekend ya!

    ReplyDelete
  14. Yenny: perlu sesi khusus untuk menularkannya ha ha ... gratis lho :)


    Dian: khan katanya kartun membawa kegembiraan, dengan kegembiraan hidup akan lebih sehat, dengan sehat akan lebih banyak waktu untuk nikmati hidup, salah satunya nontonk kartun ha ha ...

    Nie: Setuju ... tapi baywatch menantang juga yah, untuk dieksplorasi ha ha ha

    Bev: jangan-jangan udah ada versi animnasinya ... cari di glodok ah .. ha ha ha

    ReplyDelete
  15. Anonymous8:20 PM

    Kartun tuh bikin kita rileks.. soalnya nonton ga perlu mikir, hehe..

    ReplyDelete
  16. Hallo... :)

    Ga salah juga koq nonton kartun. Pas aku SD tiap Minggu bangun pagi trus nonton kartuna berantai dari pagi sampe jam 12 siang tuh... :)) Tapi sekarang dah ga pernah, kalo Minggu sih mendingan pilih tidurnya, he3... :P :D

    ReplyDelete
  17. Tina: he eh ... tapi kadang mikir juga lho ... mikir kapan mati2nya tuh tokoh ha ha


    Zilko: minggu emang lebih enak tidur yah ... zzzz.zzz

    ReplyDelete
  18. Anonymous11:06 AM

    Well done!
    [url=http://lgplbcjs.com/gbac/gpdw.html]My homepage[/url] | [url=http://lcytueqa.com/ivlj/zxzs.html]Cool site[/url]

    ReplyDelete
  19. Anonymous11:07 AM

    Great work!
    http://lgplbcjs.com/gbac/gpdw.html | http://fyoesvxe.com/tviu/lhpg.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa