Skip to main content

Ketika Waktu Itu Tiba

Kala maut menjemput kita
apakah kita sanggup mengelaknya
dengan mengatakan aku bukanlah orang yang tepat
aku bukanlah penumpang yang harus mengikuti jemputanmu
aku hanyalah korban yang salah sasaran
seseorang yang seharusnya menempati kursi tungganganmu
dia berada nun jauh di sana
dengan segala keberadaan mereka
demikian juga diriku
engkau salah orang

Dia datang begitu saja
tanpa sebuah peringatan sama sekali
layaknya seekor singa yang sedang mencari mangsa
dia mengintai
mengintip
selalu waspada
ganas
garang
tidak kompromi
menunggu waktu yang tepat
menunggu mangsanya lengah
dengan sekuat tenaga
melompat
menerkam
menerjang
menggigit
merobek
menghancurkan
mematikan ...

Bagaimanakah bentuk dia sebenarnya
apakah benar berjubah hitam
dengan muka ditutupi topeng
memegang sebuah tombak panjang
yang ujungnya tajam seperti golok
yang konon siap menghujam
dan menarik dengan paksa roh si mangsa
untuk kemudian dihantarkan
kepada penguasa dunia akhirat
untuk di tempatkan di sebuah tempat
yang sudah disiapkan baginya
tanpa menerima protes dan sanggahan?

Saat kematian mendekati kita
apakah mungkin kita berdalih dengannya
langkahku menuju ke sana masih sangat jauh
pijakan kakiku belum seharusnya menuju ke sana
masih banyak hal yang menghantuiku
untuk aku kerjakan dan selesaikan
kesempatan bagiku seharusnya masih panjang
tidak mungkin aku harus pergi sekarang
engkau salah orang

Dia muncul layaknya ular phyton
yang tenang tidak bersuara
bersembunyi dalam sebuah keheningan
bermeditasi dengan sepinya semesta
karismanya begitu kuat
aura keberadaannya begitu hebat
naluri kehadirannya begitu dahsyat
namun dalam semua keberadaannya
sanggup membuat mangsanya lengah
tidak menyadari bahwa di sana
telah menunggu sebuah ancaman besar
yang berkekuatan luar biasa
dengan sebuah lilitan keras
sanggup mencegat nafas berhembus
menghancurkan
meremukkan
dan mematikan ...

Apakah dia berbentuk seberkas terang
dengan dua sayap terkepak lebar
menebarkan butiran keemasan
membentuk sebuah gerbang
dengan tangga berhiaskan batu permata
yang bekerja dengan lembut
membujuk penumpangnya untuk tidak sabar
dan menanamkan rasa penasaran
meniti langkah demi langkah
sekadar mengetahui apakah ujung di sana
seraya bertanya-tanya
itukah tujuan akhir dari hidupku?

Saat waktu itu datang
sanggupkah kita menyatakan
inilah segenap diriku seutuhnya
aku tidak akan menggugat
aku tidak akan menolak
karena inilah segenap pribadiku
dengan segenap karya dan ciptaku
yang sudah aku persembahkan
bawalah aku dalam keabadian
karena aku sudah siap

Comments

  1. Wah, ternyata lagi ol malem2 nih... :)

    Koq malah ngomongin kematian sih??? :(

    ReplyDelete
  2. Anonymous11:29 AM

    Hidup matiku ditangan Tuhan. So, must ready anytime. ;)

    ReplyDelete
  3. tadi malam gua baru aja ngelayat, pas penutupan peti lagi, kebayang gak sih terbujur kaku dalam peti kayu?

    ReplyDelete
  4. Anonymous4:18 PM

    duh bicara soal kematian itu bikin bulu kuduk merinding, gue gak kebayang banget deh kesana nya nanti gimana ...

    ReplyDelete
  5. Satu yang aku tau dengan pasti, aku akan mati. Hanya kapan, bagaimana dan di mana, itu yang tidak aku tau.

    ReplyDelete
  6. Anonymous10:50 AM

    Jika memang sudah waktunya mengapa harus melawan...hidup dan mati ada saatnya..jika saat kehidupan kita di dunia memang sudah waktunya berakhir..berarti semua tugas dan perlakuan kita juga berakhir...

    Dan disanalah aku diketahui seberapa yang sudah besar kita sudah lakukan untuk mengisi hidup kita dengan sia-sia. Atau Disanalah selalu orang yg ditinggalkan akan menyesal tidak pernah punya cukup waktu untuk melakukan sesuatu yang berarti untuk diri sendiri dan orang lain...

    Shepia

    ReplyDelete
  7. Hen, Setiap orang pasti mati, tapi janganlah kita berbuat sesuatu yg mematikan diri sendiri ataupun menyebabkan orang lain menjadi mati hihihi

    Ehhh, ternyata rumput eh komputer bos sll lbh canggih....smg beliau agak lama berlibur sambil menunggu punyaku di install ulang..gileee mannn....baru dua hari ngeblog sdh menghancurkan satu komputer..apa kata duniaaa...*opss sorry..jd curhat*

    ReplyDelete
  8. duhhh siapa yg mo mati nih hend ??*tatut*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa