Skip to main content

Intermezo Saja ...

Hmm ... teropong bintangku hari ini mengatakan wajah-wajah teman-teman blogger pada berbinar-binar layaknya buah apel merekah alias ceria semua deh. Ada apakah gerangan yang terjadi? Hmm ... pasti karena kemarin habis bersenang-senang alias berkasih-kasihan alias bercumbu-cumbuan alias bercintaan [eits ... yang ini khusus untuk yang udah menikah yah, yang belum DILARANG hehe]. Hayo ... jujur deh mengakuinya ;)

Mengutip istilah kerennya, kemarin malam adalah ajang untuk semakin membarakan api percintaan bagi sepasang manusia yang sedang berasmara. Event tahunan yang akrab digelari hari berkasih ria merupakan momen yang ditunggu-tunggu banyak orang, terutama kaum muda, sebagai saat yang tepat untuk menunjukkan sisi keromantisan mereka dengan berbagai ungkapan. Dari sekadar sebatang coklat, sekuntum bunga mawar, sehelai busana dengan aroma pink, sekeping perhiasan berkristalkan berlian, hingga spesial gift yang sempat aku baca dari sebuah situs berita yang membuat aku geleng-geleng kepala: biaya untuk operasi plastik. Olala ... luar biasa yah.

Padahal kalau mau diruntut, apakah ada keistimewaan dari sebuah tanggal, 14 Februari, dibandingkan tanggal lainnya dalam sebuah sistem kalender tahunan? Kayaknya ada beberapa pendapat yah. Bagi yang memaknai setiap hari adalah sama saja, maka tanggal tersebut tidak ada bedanya dengan yang lain. So ... istilah valentine atau hari kasih sayang bagi mereka tidak ada istimewanya alias biasa-biasa saja.

Pendapat ini mungkin pas kalo dialamatkan kepada mereka-mereka yang menganut prinsip 'jomblo is the best' atau sahabat-sabahat yang barusan broken heart alias putus cinta ataupun bagi mereka yang kadar cinta kepada pasangannya sudah pudar. 'So what gitu loh dengan 14 Feb ... nothing spesial tuh ...' Mungkin itulah pikiran dalam benak mereka.

Tapi kalau kita minta pendapat bagi mereka yang mengagungkan pemaknaan hari istimewa, tanggal tersebut begitu sakral sehingga perlu persiapan khusus dan spesial untuk menyambutnya. Jauh hari sudah memikirkan mau berdandan di mana, memakai baju apa, dinner spesial di mana, dan tentu saja kado istimewa apa yang perlu dipersiapkan.

Bagi mereka yang baru pdkt alias lagi ngincer mangsa untuk ditembak, sederetan puisi atau kata-kata mesra pasti sudah dipersiapkan dengan tujuan untuk meluruhkan dan menggenggam pasti hati calon mereka ... yang ujung-ujungnya sih kayaknya mengharapkan sekedip momen istimewa: kecupan pertama alias first kiss. "Ah Hendri ... bikin mukaku jadi merah saja. Khan malu daku jadinya, soalnya kemarin barusan dapat tuh first kiss dari si dia." Hahaha ... hayo siapa yang menyelutuk gituan ;)

Apapunlah pendapat yang ada, semuanya sah-sah saja. Hanyalah sebuah pemaknaan terhadap sebuah peristiwa di sekitar kita.

* * *

Bagi aku pribadi, hari valentine bukanlah hari yang sangat istimewa hingga diperlukan energi ekstra untuk menyambutnya. Tapi kalau dibandingkan dengan hari-hari biasa, derajatnya kepentingannya pasti dong lebih tinggi. Bisalah disamakan dengan hari ultah, ko nyian [yang bentar lagi akan kita rayakan], tahun baru, wedding anniv, dan juga libur keagamaan. Too special no, more spesial yes.

Makanya kemarin aku lalui dengan tidak terlalu istimewa juga. Pagi hari tepat jam 00.00 [kebetulan aku dikit lembur nonton tipi ampe tengah malam --moga-moga istriku yang baca ini ndak ngomel-ngomel karena begadang lagi hehe] aku kasih kecupan ke istri yang sedang tidur seraya bisikkan: aku sayang kamu. Trus sepanjang hari masing-masing sibuk di kantor. Sorenya, pamit pulang lebih awal, jemput istri dan mampir di salah satu pusat perbelanjaan, beli sepatu untuk Marvel dan tidak ketinggalan sebatang coklat untuk sang istri.

Trus kegiatan di malam harinya? Hmmm ... ada deh. So, bayangkan sendiri yah hahahaha ...

* * *

Saat ini pemaknaan hari kasih sayang sudah bergeser banyak. Kalau dulu valentine selalu diasosiasikan dengan pasangan yang lagi kasmaran, tapi sekarang sudah bergeliat meluas. Valentine bukan lagi didominasi oleh ajang romantis-romantisan kaum muda yang sedang bercinta, tapi sudah melebar ke semua kalangan. Orang tua, saudara, teman sekerja, teman kongkow, anak, pokoknya semua deh bisa menerima tulusnya kasih dan perhatian sesama di hari berbahagia ini. Tidak salah untuk dikatakan 14 Feb sudah menjadi hari kasih sayang milik semua orang di jagad raya ini.

Namun demikian, ternyata masih banyak juga yang masih salah menafsirkan kemurnian hari suci ini. Buktinya, dari sebuah situs berita aku baca, hari kemarin malah dimanfaatkan --tepatnya disalahgunakan-- sebagian anak muda, terutama para gadis, sebagai ajang untuk menodai kesucian mereka: menyerahkan keperawanan mereka untuk pasangan mereka. Astaga ... how come gitu loh ...

So ... gimana tuh menanggapi hal semacam itu???

Comments

  1. met hari valentine bun,
    buat gue tgl 14 kagak ada istimewanya,kalo emang cinta ..hari hari valentinan kok kakakakak tapi sempet bikin kartu jga buat sang pacar :P

    ReplyDelete
  2. hahahaha.... lol

    Dibayangin sendiri?? Orang tidur, wakakakaka.... :)) :)) :))

    ReplyDelete
  3. dulu masih remaja sih valentine bikin berbunga bunga. sekarang biasa aja

    itu yg nyerahin keperawanan di thailand khan ya ? thai mah gak ngaruh mau dikasi ke dildo juga. budaya.

    ReplyDelete
  4. Anonymous10:44 AM

    Hahaha ... pasti kegiatan malamnya itu buat adik bagi MArvel yah :))

    Sukses ndak???

    ReplyDelete
  5. Anonymous2:11 PM

    wahhhhh teropong bintangnya salah tuh. :p

    ReplyDelete
  6. "aku kasih kecupan ke istri yang sedang tidur seraya bisikkan: aku sayang kamu"
    Jadi kecupan en ngomong aku sayang kamu buat istri cuman sekali setaun nih Hen??? *pura2bodoh.com* :D

    ReplyDelete
  7. nyerahin keperawanan pas valentine, gak bagus banget deh... mendingan juga wait till the right moment... baru deh dengan segenap rasa cinta diserahkan :)

    ReplyDelete
  8. Meli: met valentine juga. Iya ... aku juga udah ngintip kartu yang kamu buat untuk kadal hehe ... kreatif dan bagus ;) Dapat cokelat ndak???

    Zilko: HAHAHAHA ... maksudnya sebelum tidur itu loh :))

    Dian: Gitu yah ... kayaknya semakin berumur, makna gituan semakin pudar yah :) Iyaaa ... aku bacanya di Thai. Serem yah ...

    Rudy: HAHAHA ... ada deh. Sukses ndak lihat aja beberapa bulan ke depan ;)

    Dewi: kok salah? Bukan salah kali, tapi meleset hihihihi ...

    Since: hehehe ... gitu deh. kalo biasa bukan 'aku sayang kamu', tapi ehem ehem ehem ...

    Xu: Iya tuh ... ndak bagus. Mending disimpan untuk hari istimewa, baru sah yah ;)

    ReplyDelete
  9. Anonymous4:31 PM

    Met valentine om. Kalo aku dapat coklat xixixixi ...

    iya neh, keterlaluan serahin keperawanan hanya karena alasan kasih sayang. Ndak mau ikut2an ah ... seremmmm

    ReplyDelete
  10. Oke deh, ga "polos" lagi nih critanya... :D

    Mempertimbangkan Valentine hari istimewa, kira2 'kegiatan malam'nya pake 'sarung' ga ya?? Wakakakakakakaka.... lol Sapa tau 9 bulan lagi Marvel punya adik, ha3... :)

    ReplyDelete
  11. kami endak ikut valentinan, Hen. udah ngerasa uzur niy...

    btw, met Tahun Baru Imlek ya, jadi inget nih dulu di Indo tiap tahun dapet kue ranjam.
    Marvel dapet ang pao juga gak nih?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Barang Baru

Kira-kira sebulan yang lalu, laptop saya mengalami masalah. Entah karena sudah tua, atau kebanyakan buka program, atau isinya udah penuh, mendadak laptop saya hang. Karena kurang sabar, langsung saja aku matiin dengan paksa. Ketika aku mulai menyalakannya lagi, berhasil ... Namun belum sempat aku klik tombol start, mendadak blue screen error muncul. Awalnya aku pikir itu error normal. Aku pun mematikannya lagi, kemudian restart. Windows menyarankanku memilih Safe Mode, aku pun mengikutinya. Namun, apa yang terjadi, tunggu punya tunggu, nanti detik demi detik, windows yang aku nantikan tidak muncul-muncul. Aku mulai panik ... karena secara pelan mulai terdengar suara berisik yang semakin lama semakin keras. Waduh ... fellingku berbicara kali ini harddisk-ku yang kena. Aku coba tenang, lalu mematikan laptop, dan menunggu sekitar 10 menit. Kembali aku coba nyalain ... dan benar, suara gemerisik harddisk membuatku patah arang ... terbayang sudah data-dataku yang bakalan lenyap [karena suda

Private

Sejak blogger menyempurnakan versi betanya, dari sekian perbaikan dan fitur baru yang diperkenalkan, ada satu fitur baru yang belakangan marak dimanfaatkan oleh para blogger. Fitur tersebut adalah blog readers. Aku yakin teman-teman sudah tahu apa fungsi fitur yang terletak di menu permission ini. Yap ... Fungsinya adalah men-setting blog menjadi private sehingga tidak semua orang berhak dan boleh bersantai di sana, tetapi hanyalah orang-orang pilihan yang di-choose atau di-invite yang bisa masuk dan ngopi di sana. Jadi janganlah heran kalau saja suatu saat Anda meng-klik sebuah blog, yang keluar adalah tulisan "blogger: permission denied; this blog is open for invited readers only", yang artinya Anda tidak diundang dan tidak diperbolehkan untuk mengintip isi blog tersebut. Jangan merasa kecewa, karena pasti ada alasan tertentu mengapa seseorang men-setting blog mereka dari semula open menjadi private. Jangan juga merasa patah hati, karena di balik privatisasi tersebut selalu

Sedang ingin bercinta

Wuihhh ... serem abiz yah judulnya: sedang ingin bercinta ... hahaha. Eit ... jangan berpikir yang macam-macam dulu, meskipun benar Hendri sekarang sedang berpuasa panjang dari aktivitas yang namanya bercinta, bukan berarti ini sebuah proklamir atau deklarasi dari hati terdalam tentang keinginan yang terpendam selama waktu yang sangat panjang. BUKAN .... Semuanya berawal dari suatu malam saat aku tidak bisa tidur karena terlalu capek. Seperti biasa, sebagai pelarian dari ketidakbisatiduranku, remote TV selalu menjadi sasaranku. Setelah aku pencet sana pencet sini, sebuah klip musik dengan alunan lumayan keras menarik perhatianku. Aku perhatikan personil yang nyanyi, oh ... Dewa. Biasanya aku kalau dengar lagu Dewa, entah itu di radio maupun TV, dengan spontan aku langsung memindahkan salurannya karena emang aku kurang menyukai musiknya. Namun entah kenapa, lagu ini kok menyita banget perhatianku, dan tanganku sepertinya dihipnotis untuk tidak macam-macam alias hanya kaku saja tak kuasa